Get 25% OFF

5 Cara Belajar Bahasa Mandarin Super Fun untuk Anak

Belajar bahasa Mandarin untuk bersiap di masa depan semakin menjadi pertimbangan orang tua saat ini.

Memang, profesi masa depan mungkin belum ada saat ini.

Kita yang sudah menjadi orang tua saat ini, mungkin akrab dengan cita-cita menjadi dokter, guru, insinyur, astronot, ataupun tentara dan polisi saat kita masih kecil. 

Namun anak-anak di masa kini, lebih akrab dengan profesi atlet e-sport, content creator, hingga social media influencer. Profesi-profesi yang tak terpikirkan sebelum era internet datang. 

Profesi masa depan mungkin belum ada saat ini. Tapi paling tidak, kita bisa meraba keterampilan apa yang sekiranya dibutuhkan di masa mendatang. Salah satunya, kemampuan bahasa Mandarin. 

Maklum, Tiongkok terus menunjukkan taji menjadi negara dengan ekonomi kuat di dunia. Kemampuan bahasa Mandarin akan membantu anak-anak kita memiliki daya saing di tingkat global. 

Baca juga: 
Tiongkok Terus Melaju, Siapkan Skill Bahasa Mandarin untuk Anak Anda

Saat ini sudah ada sejumlah kursus bahasa Mandarin untuk meningkatkan keterampilan berbahasa, apalagi bagi anak-anak. 

Namun, agar mereka betah dan termotivasi meningkatkan keterampilan berbahasa Mandarin, pastikan anak-anak belajar dengan cara menyenangkan. 

  1. Storytelling
    Anak-anak selalu suka didongengi. Kenalkan anak-anak dengan buku cerita-cerita menarik disampaikan dalam bahasa Mandarin. Pilih kursus bahasa Mandarin yang tak sekadar menjejalkan kosa kata belaka.
  2. Buat permainan dengan flashcard
    Gunakan flashcard kosa kata bahasa Mandarin, dan tempelkan pada benda-benda yang sesuai di rumah Anda. Lalu kembangkan permainan harta karun dengan meminta anak mencari benda misterius melalui peta.
  3. Cooking time
    Anda bisa juga memanfaatkan waktu memasak menu-menu oriental sambil melatih kosa kata bahasa Mandarin bersama-sama.
  4. Traveling
    Belajar bahasa Mandarin makin seru jika bisa sekalian pergi ke tempat-tempat bernuansa Tiongkok. Apalagi bisa traveling sampai ke Tiongkok.

    Namun, saat pandemi seperti ini, kita bisa traveling without moving, misalnya ke museum-museum atau destinasi wisata di sana yang bisa diakses lewat internet. Untuk sementara, traveling di dunia maya dulu ya!
  5. Menonton film bersama 

Pilih film berbahasa Mandarin yang sesuai untuk anak-anak. Pastikan durasi sesuai dengan kebutuhan mereka agar tak terlalu lama. Paling tidak, latihan ini bisa membantu kemampuan mendengarkan bahasa Mandarin. 

Invite & Earn

X
Refer a friend & both of you enjoy 50% OFF. *LIMITED TIME ONLY*
LOGIN / REGISTER