Get 40% OFF

“Storytelling” Metode Efektif untuk Mengajari Anak Berbahasa

PARENTING INSPIRA,- Menurut Yuanxin Sun, pendiri dan CEO StoryChopsticks, cara terbaik untuk mengajarkan suatu bahasa kepada anak-anak adalah dengan metode storytelling (bercerita). Menurutnya, anak-anak lebih menyukai cerita, maka dari itu ia mendorong untuk menggunakan metode bercerita ini.

Cara selanjutnya bagi orangtua adalah dengan menjadi “teman bermain” bagi anaknya dalam belajar, dengan begitu proses belajar anak menjadi lebih menyenangkan.

Orangtua juga tidak perlu menghukum dan mengawasi anaknya dalam proses belajar, karena hal itu akan membuat anak menjadi tertekan.

“Anak-anak cenderung lebih menyukai cerita dan itulah mengapa metode mendongeng sangat dianjurkan, Anak-anak dibebaskan untuk mengarang cerita mereka sendiri dan dari sanalah mereka belajar kata kunci bahasa,” kata Yuanxin Sun, pendiri dan CEO StoryChopsticks, Minggu (27/6).

Karena dengan begitu, lanjutnya, proses belajar akan lebih menyenangkan dan isi pelajaran akan lebih mudah diakses oleh anak-anak.

Lebih jauh, menurut I-Ling Wang, Profesor dari Yu Da University of Science and Technology, belajar mengarang cerita merupakan bentuk apresiasi terhadap kreativitas anak.

“Kita tidak hanya bisa melihat hasil belajar, gambar, dan imajinasi anak-anak, tetapi juga kemampuan luar biasa mereka untuk mengekspresikan diri secara puitis. Kemampuan itu bahkan melebihi kemampuan bahasa orang dewasa,” kata I Ling Wang. (SON)FacebookTwitterWhatsAppCopy Link

Baca juga:

Original content:
beritainspira.com Metode Storytelling Ffektif Untuk Mengajari Ana Berbahasa

Invite & Earn

X
Refer a friend & both of you enjoy 50% OFF. *LIMITED TIME ONLY*
LOGIN / REGISTER